Monday, December 22, 2014

Obat tradisional untuk asam urat

Bahan-bahan herbal  yang digunakan :

  1. Kunyit putih              10  s/d   15 gr
  2. kunyit                        10  s/d   15 gr
  3. Temu Mangga          10  s/d   15 gr
  4. kencur                        5  s/d   10 gr
  5. Temu Lawak             10  s/d   15 gr
  6. Jahe merah              10  s/d   15 gr
  7. Kulit Salam               15  gr
  8. Mahkota Dewa         10  s/d   15 gr
  9. Daun Salam                5  s/d  10 lembar
10. Kumis Kucing             5  s/d  10 gr
11. Sambiloto                    5  s/d  10 lembar
12. Sendokan                    5  s/d  10 lembar
.

Asam urat, radang sendi, rematik, encok adalah beberapa istilah yang lebih sering di sebut saat anggota tubuh (terutama daerah persendian) mengalami peradangan, nyeri, bahkan bagi penderita akut merasakan sakit yang luar biasa, merasa seperti ditusuk-tusuk, terbakar bahkan sulit untuk berjalan. Asam urat dibutuhkan oleh tubuh, tapi bila terjadi kelebihan atau kekurangan dalam plasma darah, ini sering menjadi indikasi adanya penyakit atau gangguan pada tubuh manusia.

Penyakit asam urat merupakan akibat dari konsumsi zat purin (zat yang terdapat dalam setiap bahan makanan yang berasal dari tubuh mahluk hidup / senyawa organik) secara berlebihan. Sayuran dan buah-buahan juga mengandung purin. Purin diolah tubuh menjadi asam urat, tapi jika kadar asam urat berlebih, ginjal tidak mampu mengeluarkan sehingga kristal asam urat menumpuk dipersendian. akibatnya sendi terasa nyeri , bengkak dan meradang. Banyak  juga yang mengistilahkan dengan encok atau rematik.  . Purin juga dihasilkan dari perusakan sel-sel tubuh yang terjadi secara normal atau karna penyakit tertentu. 

Biasanya asam urat menyerang pada usia lanjut karena penumpukkan bahan purin. Oleh kaerna itu, sekitar 90% penderita asam urat adalah laki-laki usia pertengahan antara 40-50 tahun. Namun, hal ini bisa terjadi pada semua kelompok usia. Kadar asam urat pada perempuan umumnya tetap rendah dan baru meningkat setelah menopause. Untuk kadar asam urat normal pada pria berkisar 3,5 - 7 mg/dl dan pada wanita 2,6 - 6 mg/dl. Faktor kegemukan (obesitas) juga sering kali dijumpai pada penderita asam urat. 
Sebagian besar para penderita asam urat juga mempunyai penyakit lainnya seperti hipertensi (tekanan darah tinggi), diabetes atau juga penyakit ginjal. Apabila penyakit asam urat tidak segera di obati maka bisa berkembang menjadi penyakit batu ginjal dan akhirnya bisa mengakibatkan gagal ginjal pada penderita asam urat tersebut.

Mengapa harus minum ramuantersebut diatas..?   

Alkaloid pada Mahkota Dewa bersifat  deteksifikasi yang berfungsi sebagai penetralisir racun dalam tubuh yang berasal dari makanan atau dari riwayat penyakit yang pernah di idap. saponim berguna sebagai anti bakteri, anti virus, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sedangkan flaponoid yang terkandung dalam buah mahkota dewa berguna untuk melancarkan peredaran darah keseluruh tubuh dan mencegah penyumbatan pembuluh darah juga mampu mengurangi rasa sakit jika terjadi pembengkakan.

Zat Saponin yang terdapat pada Kunyit Putih berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol dan menetralkan racun di dalam tubuh. Sementara zat anti oksidan (polifenol) pada kunyit putih berfungsi mencegah kerusakan senyawa penyusun gen serta dapat menahan zat radikal bebas penyebab tumbuhnya sel kanker serta dapat meningkatkan sel darah merah, beberapa zat lainnya mempu mencegah peradangan dan juga pembengkakan.

Yang membedakan Kunyit dengan tanaman herbal lainnya adalah sifat anti radangnya yang kuat. Kunyit sangat efektif untuk mengobati penyakit akibat peradangan, juga mampu menurunkan tekanan darah tinggi, diabetes. Ramuan kunyit tidak mengandung kolesterol tapi kaya akan zat anti oksidan juga serat yang akan membantu untuk mengendalikan LDL dalam darah. Kandungan kurkumin pada kunyit juga bermanfaat sebagai anti inflamasi atau anti radang, sehingga sangat bermanfaat sebagai obat bagi mereka yang menderita penyakit radang sendi yang disebabkan oleh penumpukan kristal asam urat di persendian

Seperti halnya tanaman obat dan rempah yang lain, Kencur juga memiliki banyak manfaat. Dapat mengobati batuk, mengobati asma, mengobati rematik, mengobati migraine, dan untuk melangsingkan tubuh. 

Khasiat Jahe Merah lebih dikenal sebagai pencahar, antirematik, dan peluruh masuk angin. Khasiat umumnya menghangatkan badan, penambah nafsu makan,  serta mencegah dan mengobati masuk angin. Di samping itu, juga berguna untuk mengatasi radang tenggorokan (bronkitis), rematik, sakit pinggang, lemah syahwat, peluruh keringat, mengobati pusing, nyeri otot, nyeri lambung, meningkatkan stamina, meredakan asma, ejakulasi dini, dan melancarkan air susu ibu.

Sedangkan Kumis Kucing
selain memiliki sifat diuretik (melancarkan air seni) juga dipercaya mampu mengatasi rematik, encok radang ginjal dan menurunkan kadar gula dalam darah.

Kurkuminoid pada Temu Lawak dan juga yang ada pada Temu Mangga terdiri atas kurkumin dan desmetoksikurkumin, yang bermanfaat menetralkan racun, meningkatkan sekresi empedu, menurunkan kadar kolesterol, menghilangkan nyeri sendi, trigliserida darah, antibakteri,  mencegah pelemakan dalam sel-sel hati, dan antioksidan.

Senyawa androgapholide pada Daun Sambiloto berkhasit meningkatkan kekebalan dalam tubuh  dan juga dapat mencegah pembentukan radang, dan memperlancar air seni. 

Tanaman Daun Sendokan yang mengandung saponin, flavonoid, dan polifenol ini banyak digunakan sebagai peluruh kencing, penurun panas, dan penambah nafsu makan. Bisa juga untuk mengatasi batu empedu. Batu empedu diharapkan bisa keluar bersama urine. Manfaat lain, untuk mengurangi cholic (kejang) penderita.

setelah minum ramuan tersebut diatas, Racun-racun yang ada dalam tubuh akan dikeluarkan melalui kelenjar keringat dan kristal-kristal asam urat yang mengendap di persendian, dengan proses dari khasiat herbal di atas yang saling mendukung, akan dikeluarkan bersama dengan air seni atau urin.

Cara Meramu... (ada 2 cara)
  1. Rebuslah keseluruhan ramuan tsb diatas dengan 5 gelas air, hingga tersisa 3 gelas saja. gunakan periuk yang terbuat dari tanah liat untuk merebusnya agar ramuan tersebut tidak terkontaminasi dengan logam alumunium, seng, besi, atau sejenisnya
  2. Keringkan ramuan tersebut di atas dengan oven, kemudian haluskan (gunakan blender sbagai alat bantunya). setelah lembut, disaring.
Cara minum...
Untuk penderita Asam Urat, Radang Sendi, Encok yang sudah akut, minum ramuan tersebut sebanyak 3 x sehari. Pagi, sore dan malam hari masing masing 1 gelas. Untuk yang kadar asam uratnya (6 s/d 9 mg/dl) minumlah air dari rebusan ramuan tersebut sebanyak 2 x (pagi dan malam hari).
untuk yang berupa serbuk, ambil 1 sdk makan kemudian tambahkan gula secukupnya sedu dengan 1 gelas air yang mendidih.
Bahan-bahan tersebut sangat mujarab untuk mengatasi Asam urat, radang sendi, rematik, encok atau sejenisnya. Setelah diminum 3 s/d 7 hari anda akan merasakan hasilnya.

Jika anda kesulitan mencari ramuan tersebut, saya  siap kirim ke alamat anda, bisa pesan yang masih utuh, serbuk, atau yang sudah siap minum.

Dengan Rp 200.000 saya kirim ramuan tersebut untuk 15 kali minum, bahan akan saya kemas perbungkus, setiap akan minum ramuan tinggal ambil satu bungkus.

Jika berminat, hubungi Jasnitra Arahman, HP 08 9999 696 99 tempat tinggal DKI Jakarta.
Cara pemesanan, kirim alamat via SMS. Paket ramuan saya kirim via JNE atau POS.
silahkan Call / telepon untuk lebih jelasnya.


Semoga bermanfaat dan cepat sembuh. Amin..


Photobucket

No comments:

Post a Comment