Tuesday, February 9, 2016

Manfaat Lada Hitam

Lada Hitam banyak sekali manfaatnya.
Selain untuk penyedab resep masakan, lada hitam juga bermanfaat untuk kesehatan. 

Beberapa diantaranya :

Dapat mengatasi keluhan masalah pencernaan. 
Piperin yang terdapat pada lada hitam dapat meningkatkan sekresi asam klorida dalam lambung dan membantu memberikan kontribusi untuk proses pencernaan halus. Lada hitam juga dapat mengurangi kembung dan gas pada usus setelah makan. Karna mengkonsumsi lada hitam dapat menyebabkan tubuh berkeringat, lada hitam juga berfungsi mengeluarkan racun dari tubuh melalui kelenjar keringat.

Menyembuhkan vetiligo.
Bagi anda yang menderita vitiligo atau leukoderma, kulit anda biasanya memiliki kecenderungan kehilangan atau kekurangan pigmen kulit. Anda dapat menggunakan lada hitam sebagai salep yang dapat dioleskan pada kulit sebelum menerima paparan sinar ultra violet.

Vitamin C.
Kandungan vitamin C yang terdapat pada lada hitam memiliki kekuatan ampuh dalam mengobati batuk, pilek,sinusitis, dan hidung mampet. Juga baik sebagai anti bakteri dan mampu mengobati sembelit dan diare. Ketika direbus, digerus atau dihancurkan dapat meringankanrasa sakit karena masalah gigi. Selain itu, juga dapat mengurangi masalah karena gigitan serangga. Jika digunakan sebagai minyak pijat, dapat mengurangi nyeri sendi.

Antioksidan.
Lada hitam dapat memerangi radikal bebas dalam tubuh dan meminimalkan kerusakan yang disebabkannya. Karea itu lada hitam memiliki andil dalam pengobatan penyakit seperti kanker, khususnya kanker kulit.

Lemak.
Lada hitam membantu memecah lebih cepat dari sel-sel lemak. Membantu tubuh merespon lebih cepat untuk berolah raga dan diet terkontrol, sehingga dapat membantu menurunkan berat badan. Selain itu, dapat meningkatkan metabolisme lemak dan serangan perut.
Lada Hitam juga menyebabkan tubuh berkeringat dan buang air kecil, untuk menghilangkan racun. Juga baik untuk jantung, karena membantu dalam pembersihan arteri dan untuk memurnikan darah.

Mengurangi depresi
Piperin bertindan pada saraf pusat. Stimulasi ini dapat digunakan sebagai depresan yang akhirnya dapat meningkatkan kapasitas ungsi dan kognitif.

Selain sebagai manfaat di atas, lada hitam juga bermanfaat sebagai obat untuk meningkatkan kualitas ereksi para pria sehingga mampu memberikan kenikmatan yang maksimal pada pasangannya saat melakukan hubungan sex/intim.




No comments:

Post a Comment