Sunday, February 7, 2016

Manfaat Hubungan Intim Untuk Kesehatan Tubuh

Berhubungan intim memang bukan sekedar mencari kepuasan semata. Saat berhubungan intim akan membawa kebahagiaan bagi pria maupun Anita.Berdasarkan penelitian seks juga berperan besar dalam membantu dan menjaga kesehatan tubuh.

Dewasa ini tidak sedikit pasangan yang jarang sekali melakukan hhubungan intim karena disebabkan berbagai alasan yang seolah-olah sebuah pembenaran. misalnya saja karena kesibukan kerja karena jadwal yang sangat padat, kelelahan akibat rutinitas sehari-hari, mengalami kemacetan, dll. Mengurangi intensitas hubungan intim akan berdampak buruk bagi kesehatann dan keharmonisan anda bersama pasangan tercinta.

Tidak sedikit pria yang mengalami berbagai masalah akibat jarang bercinta. Mulai dari masalah keseharian hingga keharmonisan dengan pasangan yang mulai terganggu.

Berikut 13 manfaat bercinta ayang sangat penting anda ketahui :

1. Menurunkan Resiko Kanker Prostat.
Salah satu masalah pada organ intim pria yang sangat ditakuti adalah kanker prostat. saat mengalami masalah ini, tidak hanya rasa sakit yang tidak tertahankan saja yaang dialami, akan tetapi dapat berdampak pada hilangnya kemampuan untuk melakukan hubungan intim. Tidak sedikit  yang mengalami ipotensi atau bahkan kemandulan.

Namun sekarang anda tidak perlu takut akan terjadinya masalah ini. Sebab ternyata sebagian besar pria dewasa yang sudah beristri untuk mencegah terjadinya kanker prostat sangatlah mudah, yaaitu hanya dengan cara rutin berhubungan intim dengan pasangan anda.

Hal ini sesuai dengan hasil penelitian yang dilakukan oleh Harvard Medical School. Menurut hasil study ini seorang pria yang sering melakukan hubungan intim hingga mencapai orgasme atau enjakulasi akan mengalami penurunan resiko kanker prostat secara matematis setidaknya mengalami penurunan hingga 22%.

2. Mencegah Flu dan Demam
Flu yang diserttai panas dan demam merupakan kondisi penurunan kesehatan tubuh. Saat terjadinya flu tubuh benar-benar terasa tidak nyaman apalagi bila diiringi dengan demam tinggi.

Bila ingin terhindar dari flu dan demam lakukan olah raga secara rutin yang diikuti dengan pola makan dan gaya hidup sehat. Melakukan rutinitas ini terbukti meningkatkan kesehatan tubuh lebih baik, sehingga jarang terjadinya flu. Selain itu cara lainnya yang terbukti ampuh untuk mencegah flu dan demam adalah dengan rutin melakukan hubungan intim.

Hubungan intim yang rutin dilakukan terbukti dapat membantu mencegah berbagi masalah dengann gangguan kesehatan. Hal ini sesuai dengan hasil penelitian yang dilakukan oleh para ahli di Wilkes University di Pensylvania. Berdasarkan hasil dari penelitian ini detemukan bila pria rutin berhubungan intim minimal 2 kali  ddalam seminggu akan terhindar dari resiko flu dan demam. Sebab tubuh lebih banyak melepaskan entigen seperti Immunoglobulin A. Perlu diketahui antigen memilliki peranan besar dalam melawn virus penyebab flu.

3. Membuat Awet Muda Sehingga Percaya Diri Ikut Meningkat
Senantiasa terlihat lebih muda dari umur sebenarnya merupakan keinginan setiap pria dan wanita. sebab memiliki wajah dan bentuk fisik yang senantiassa terjaga dan awet muda akan membuat nyaman saat beraktifitas dimana saja. Bagi pria dan wanita yang berkecimpung dalam dunia karir tentu memiliki tubuh yang senantiasa ssehat dan segar sangatlah penting.

Namun sayangnya hanya sedikit sekali rang-orang yang beruntung dengan tampillan fisik yang senantiasa sehat dan awet muda. Tijak jarang umurnya masih tergolong muda, tapi fisik dan wajahnya sudah sangat tua. Tentu hal ini sangat berpengaruh dalam keseharian terutama berdampak pada penurunan kepercayaan diri.

Kabar gembiranya berdasarkan penelitian yang dilakukan David Weeks seorang psikolog saraf klinis dari skotlandia menemukan suaatu  penemuan yang sangat fenomenal, yaitu untuk memiliki fisik dengan tampilan yang senatiasa lebih muda ternyata tidaklah sulit. Cara yang ditemukan oleh David Weeks adalah dengan rutin bercinta. Menurutnya dengan rutin bercinta setidaknya seminggu 3 kali akan membuat tampilan fisik senantiasa awet muda.

4. Menghilangkan Nyeri Saat Menstruasi
SSalah satu masalah yang cukup ditakuti oleh wanita adalah nyeri ketika haid datang. Sebab kondisi ini benar-benar menyiksa karena menyebabkan nyeri diiringi sakit pada perut bawah dan tidak jaarang sakit di bagiaan bibir kemaluan.

Dipasaran  memang banyak beredar obat-obatan untuk membantu menghilangkan rasa nyeri ini. Namun faktanya hanya sedikit sekali yang benar-benar dapat membantu menguranginya. Kebanyakan tidak memiliki khassiat sesuai yang diinginkan dan bahkan menimbulkan berbagai masalah baru.

Salah satu langkah yang dapat dilakukan untuk menghilangkan nyeri ketika mennstruasi adalah rutin berhhubungan intim saat sebelum haid. Dengan rutin bercinta nyeri ketika menstruasi  aakan sedikit berkurang dan bahkan tidak sama sekali. Namun ingat hanya untuk yang sudah menikah kalau belum jangan pernah melakukannya.

5. Kesuburan
Berhubungan intim bukan hanya sekedar penyalur nafsu yang menggebu semata, atau sekeedar aktifitas untuk memuaskan kebutuhan seksual yang lama tidak tersalurkan. Akan tetapi  lebih ddari itu hubungan intim merupakan aktifitas yang wajib dilakukan oleeh semua pasangan bila ingin memperoleh keeturunan.

Untuk memperoleh keturunan hubungan intim dilakukan bukan sekedar sekali dua kali saja, akan tetapi diperlukan berkali-kali. sebab berdasarkan penelitian disalah satu klinik kesuburan disebutkan bila wanita ingin cepat hamil, maka lakukan hubungan intim lebih sering. Sebab rutin bercinta akan meningkatkan kesuburan berkali lipat.

6. Membantu Menurunkan Stress
Stress merupakan masalah klasik yang banyak dialami oleh pria maupun wanita. saat dalam kondisi stress semanya tidak nyaman. Tidak jarang stress berlebihan akan menyebabkan berbagi gangguan kesehatan lainnya. Karena itu hindari stress dengan banyak melakukan refreshing saat kondisi sudah benar-benar penat.

Selain itu cara ampuh lainnya untuk mencegah atau menurunkan stress adalah dengan rutin melakukan hubunggan untim. Para ahli sepakat bila rutin berhubungan intim setidaknya 3 kali dalam seminggu akan membuaat stress jarang terjadi. Dan sebaliknya jarang bercintaa akan membuat stress rentan dialami.

7. Mencegah serangan jantung. 
 Sebuah study baru mengatakan, pria berhubungan seks lebih dari 2 kali seminggu akan memiliki resiko lebih rendah terkena serangan jantung, dibandingkan dengan pria yang memiliki hubungan seks kurang dari sekali dalm seminggu.

Karena itu lakukan hubungan intim secaraa rutin  setidaknya  2 kali dalam seminggu, maka jantung akan lebih sehat. Hidup terasa lebih nyaman dan sehat tentu kebutuhan seksualitas juga akan senatiasa tersalurkan.

8. Kekebalan Tubuh Meningkat
Sering mengalami masalah pada kesehatan tubuh serta munculnya berbagai penyakit yang menganggu, sehingga kegiatan sehari-hari terganggu adalah hal yang wajar. Karena itu perlu dicari penyebabnya dan diatasi agar tidak menyebabkan berbagai masalah yang lebih parah lagi.

Berdasarkan penelitian disebutkan bila menurunnya kesehatan tubuh disebabkan kurangnya immuno globin keluar dari dalam tubuh. Penurunan immuno globin menyebabkan mudah sakit-sakitan karena sistem kekebalan tubuh memang menurun drastis.

Bagi anda yang ingin meningkatkan immuno globin  car yang terbaik adalah dengan rutin berhubungan intim. Dengan rutim berhubungan intim immuno globin meningkat pesat, sehingga anti body yang berperan melindungi tubuh juga meningkat pesat.

9. Mengurangi Rasa Sakit
Tidak sedikit pria ataupun wanita yang mengkonsumsi obat pereda rasa sakit saat timbulnya nyeri atau sakit disalah satu bagian tubuh. Padahal untuk menghilangkan nyeri ataupun sakit disallah satu bagian tubuh caranya relatif sangatlah mudah dengan melakukan hubungan intim.

Berdasarkan penilitian disebutkan bila hubungan intim dapat membantu mengurangi rassa sakit. Hal ini terjadi sebab saat bercinta hingga orgasmee tubuh akan mengeluarkan hormon oksitosin lebih banyak hingga 5 kali lipat. Nah, hormon inilah  yang berperan meredakan rasa sakit ataupun nyeri ditubuh.

10. Tubuh Lebih Sehat
Umumnya pria ataupun wanita yanng rutin berhubungan intim akan lebih sehat dibandingkan dengan yang jarang bercinta. Sebab saat mencapai orgasme, ada hormon dehydroepiandrosterone yang dilepaskan. Hal ini meningkatkan imunitas, perbaikan jaringan dan membuat kulit tetap sehat.

Pria yang memiliki orgasme dua kali dalam seminggu akan memiliki tubuh lebih sehat  dibandingkan dengan mereka yang jarang bercinta.

11. Tingkatkan Sirkulasi darah
Detak jantung yang berpacu lebih kencang dari biasanya saat bercinta memiliki peranan besar dalam mengalirkan darah segar keseluruh organ dan sel yang ada di tubuh. lancarnya aliran darah keseluruh tubuh  akan membuat tubuh anda semakin sehat dan terawat. Selain itu berbagai penyakit juga tidak rentan terjadi.

Selain aliran darah yang menuju ke organ tubuh, manfaat hubunganintim lainnya adalah membantu mengolah darah yang sudah tidak digunakan agar berproses lalu sampahnya keluar bersamma racun dan sisa metabolisme lainnya.

12. Mencegah Insomnia
Insomnia merupakan sallah satu kondisi dimana seseorang sulit untuk dapat tidur, dan kalaupun teertidur hanya sebentar saja.

Kondisi seperti ini tentu sangatllah tidak baik untuk kesehaatann tubuh. Karena dapat menyebabkan nafsu makan berkurang dan timbulnya berbagai masalah kesehatan tubuh lainnya. 

Bila anda ingin lebih mudah tidur, maka tidak perlu mengkonsumsi obat-obataan  khusus. Cukup llakuka hubungan intim secara rutin dengan istri anda. sebab seteelah bercinta tubuh akan lebih santai dan terasa nyaman, sehiingga tidur berkualitas dan lebih lama akan terlaksana.

13. Tingkatkan Kebugaran
Berhubungan intim secara rutin dapat mmembantu mengeluarkan keringat dan membakar lemak serta menjaga kebugaran tubuh. Seks teratur akan membuat pinggang jadi lebih ramping. setengah jam bercinta,  dapat membakar lemak hingga 80 kalori.

itulah 13 manfaat berhubunggan intim terutama yang dilakukan pagi hari , semoga dengan rutin bercinta dengan pasangan anda, selainn keharmonisan, anda akan semakin sehat dan memmperoleh berbagai manfaat lainnya.








No comments:

Post a Comment